Mengapa Wanita Harus Berhijab?
Mengapa Wanita Harus Berhijab?Mengapa Wanita Harus Berhijab?

Mengapa Wanita Harus Berhijab?

Rp
stock
Habis
Deskripsi Produk
Rating : 0/5
Kategori : Motivasi

hijabKenapa wanita harus berhijab? Kenapa pria tidak? gak adil ah…

Mungkin itu beberapa pertanyaan yang sempat melintas di benak saudara-saudara sekalian.

Kenapa hanya wanita saja yg wajib berhijab?  Ok.. mari kita bahas kenapa ini bisa terjadi, agar hati kita lebihtenang untuk melaksanakan syariat Islam yang satu ini.. Berikut uraian alasan muslimah wajib berhijab.

1. Karena tercantum dalam dalil al-Qur’an surat an-nur 31 dan al-azhab 59. Lihat kembali rukun iman yang ketiga, yakni percaya kepada kitab – kitab Allah. Al-Qur’an adalah salah satu kitab Allah yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umat nabi Muhammad sudah sepantasnyalah meyakini dan mengamalkan al-Qur’an, bukan?

2. Berhijab wajib hukumnya.

Berdasarkan dalil al-Qur’an yang disebutkan diatas sudah jelas menekankan kewajiban berhijab bagi wanita. Sama halnya dengan sholat. Wajib berarti bila dikerjakan mendapat pahala, ditinggalkan mendapat dosa. Dan pastinya, jika tak berhijab sama dengan berdosa, kan?

3. Balas budi terhadap orang tua. Allah SWT menitipkan kita kepada orang tua untuk dirawat dan dibimbing kearah yang benar. Tanggung jawab orang tualah menjaga titipan Allah, sehingga perbuatan dosa anak adalah dosa orang tua. Sahabat muslimah, tidak sayangkah kita kepada kedua orang tua kita? Tidak rela kan dosa karena kita tidak berhijab membuat dosa orang tua kita semakin berat?

4. Berhijab menghindari maksiat. Ini sudah jelas tentu tidak hanya bermanfaat pada diri sendiri, tapi juga bermanfaat bagi orang lain. Kehormatan kita terjaga, orang lain yang memandang pun jadi merasa hormat dan enggan mengganggu. Dan ini juga memperkecil terjadinya maksiat.

5. Ajang mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Segala kehendak yang ada di langit dan bumi ada pada Allah SWT. Manusia hanya perlu taat kepada-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Bila kita meminta sesuatu kepada Allah, namun kita belum melaksanakan kewajiban lantas apakah Allah akan mengabulkan permohonan kita?

Yuk sahabat muslimah, tebarkan semangat berhijab yang sesuai syariat dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. 😉

Tags: ,

Pernah Dilihat