Kiat Agar Istiqomah Berhijab
Kiat Agar Istiqomah BerhijabKiat Agar Istiqomah Berhijab

Kiat Agar Istiqomah Berhijab

Rp
stock
Habis
Deskripsi Produk
Rating : 0/5
Kategori : Motivasi

mylifeSemasa kuliah dulu ada seorang teman yang menginspirasiku. Ia muslimah berhijab dan taat. Perintah sholat lima waktu tak pernah ia tinggalkan. Pernah suatu ketika pada saat acara bazar kampus berlangsung, ia meminta izin untuk melaksanakan sholat zuhur. Aku dan sebagian teman lainnya hanya mempersilahkan, dan tak menghiraukan waktu sholat yang sudah tiba.

Dua tahun selepas masa kuliah berlalu, tanpa disengaja aku bertemu dengannya di pusat perbelanjaan. Aku kebingungan mengingatnya ketika ia menyapaku lebih dulu. Sampai akhirnya aku merangah tak percaya siapa wanita yang berada didepanku kini adalah dia. Sungguh perubahan luar biasa terjadi padanya. Dulu ia menutup rapat auratnya, namun kini ia tanggalkan hijab yang menjaga perhiasannya. Dihadapanku ialah wanita berpakaian mini, tank top ketat dan hot pants. “Astagfirullah” aku hanya beristigfar didalam hati menyayangkan perubahan drastis pada dirinya.

Sahabat muslimah, pernahkah mengalami peristiwa yang kualami ?

Kejadian seperti ini adalah salah satu contoh kejadian yang sering dialami para muslimah. Disaat keimanan tergoyah dan lepas kendali, seseorang bisa mengalami hal demikian.

Ketaqwaan menjalankan ibadah karena Allah SWT terhalang sehingga menjadi tidak istiqomah. Dan disinilah kita sebagai umat muslim sebaiknya senantiasa menjaga keistiqomahan dalam beribadah.

Istiqomah yang goyah bisa dikarenakan beberapa masalah yang menimpa seseorang. Contoh lainnya, masalah peraturan melarang memakai jilbab di sekolah dan di tempat kerja. Jika seorang siswi dan seorang wanita pencari kerja tidak mampu mempertahankan keyakinannya, alhasil siswi dan wanita tersebut terpaksa menanggalkan hijabnya. Konsekuensi peraturan yang dibuat sekolah dan ditempat bekerja jauh lebih ditakutkan daripada konsekuensi terhadap pelanggaran perintah Allah. Nauzubillah.

Nah, sahabat muslimah yang Insyaallah masih diberi keistiqomahan, secara umum, istiqomah berarti menempuh jalan lurus, tidak berpaling ke kanan maupun ke kiri. Atau istiqomah juga bisa berarti tetap patuh menjalani perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.Didalam berhijab pun kita dianjurkan untuk istiqomah. Memang, menjaga agar tetap istiqomah tidak mudah. Maka dari itu ada beberapa kiat agar istiqomah dalam berhijab terjaga. Simak kiat-kiat berikut ini.

1. Mengamalkan dua kalimat syahadat. Artinya kita sebagai umat baginda Rasullah SAW, senantiasa memperbanyak ilmu tauhid tentang islam. Sibuk belajar agama serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari Insyaallah menjaga kita tetap istiqomah.

2. Mengkaji al-quran. Membaca dan memahami al-quran dapat meneguhkan hati orang – orang beriman. Seperti yang dijelaskan Allah dalam al-quran surah An-Nahl ayat 102, ” “.

3. Iltizam (konsekuen). Belajar konsekuen yuk! Luangkan waktu sejenak untuk melengkapi sholat lima waktu kita yang masih bolong – bolong, perlahan sedikit demi sedikit membaca al-quran, melaksanakan ibadah sunnah seperti sholat duha dan tahajud. Biarpun sedikit meluangkan waktu untuk ibadah, tapi tetap konsekuen Insyaallah membuat kita makin yakin akan hijab yang kita kenakan.

4. Membaca kisah – kisah orang shalih dalam istiqomah. Luangkan waktu membaca buku-buku islami, dan status social media yang membahas tentang keutamaan berhijab.

5. Perbanyak doa agar selalu diberi keistiqomahan. Kekuatan doa berpengaruh sebagai penanam rasa percaya bahwa Allah akan mengabulkan doa kita.

6. Bergaul dgn orang – orang shalih. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan membuat kita yakin bahwa dengan berhijab persaudaraan semakin erat, keyakinan semakin mantap, dan Allah pun senantiasa dekat.

Semoga Istiqomah. 🙂

Tags: ,

Pernah Dilihat