Butuh Bantuan? Customer service Distributor Hijab Alila siap melayani dan membantu Anda.
INFO : Alila Fair Online sedang berlangsung, yuuk segera hubungi kami dear :) Diskon up to 25% INFO : Alila Fair Offline sedang berlangsung, yuuk segera kunjungi kami dear :) Diskon up to 50%
Beranda » Artikel Terbaru » Ada Kemudahan di Setiap Masalah

Ada Kemudahan di Setiap Masalah

Diposting pada 27 Februari 2020 oleh Distributor Hijab Alila | Dilihat: 49 kali
Saya mendapatkan pelajaran berharga kemaren tentang pentingnya tidak berpraduga terhadap masalah.
Ceritanya begini, sudah sebulan lebih di bagian belakang mobil lama saya ada bunyi-bunyian yang menggangu. Sudah dicari darimana sumbernya gak ketemu-temu juga.
Saya berpraduga bahwa masalahnya ada di kaki-kaki mobil. Berdasarkan pengalaman yang lalu, biasanya memperbaiki bunyi-bunyian di kaki mobil libetnya bukan main. Sudah diganti partnya masih saja ada bunyi yang seakan berpindah ke tempat lain. Pokoknya bikin senewen dan “putus asa”..hehe
Karena berpikir libet dan butuh waktu lama untuk memperbaikinya, maka bunyi-bunyian tersebut saya biarkan saja selama berminggu-minggu.
Nah kemaren…saya sempatkan untuk datang ke bengkel khusus kaki-kaki dan saya ceritakan masalahnya sambil membayangkan ongkos perbaikannya yang mahal dan waktu pengerjaannya yang lama.
Namun apa yang terjadi? Montirnya dengan cepat menemukan masalah dari kaki-kaki mobil saya, yaitu karet shockbreakernya yang keropos. Lalu dengan segera ia mendongkrak mobil saya dan mengganti karet tersebut. Tidak sampai 15 menit pekerjaan selesai… dan selesai juga masalah bunyi-bunyian yang mengganggu selama berminggu-minggu di kaki-kaki mobil saya!
Wah…alhamdulillah! Sudah berpraduga yang bukan-bukan namun solusinya ternyata mudah, cepat dan murah.
Disini saya mengambil beberapa pelajaran :
1. Jangan cepat menyimpulkan sesuatu berdasarkan pengalaman masa lalu, baik pengalaman diri sendiri atau orang lain. Belum tentu suatu masalah bisa dipecahkan dengan mengikuti solusi di masa lalu. Perlu keberanian untuk “menerobos” masalah dengan membuka pikiran dan cara-cara baru. Ingat…pengalaman bisa menjebak kita untuk tidak kreatif dan produktif!
2. Jika ada masalah, segeralah diselesaikan. Jika awam terhadap masalah tersebut jangan sok tau untuk memyelesaikannya. Mintalah nasehat dari ahlinya agar solusi bisa ditemukan dengan lebih mudah, cepat dan efisien.
3. Maha Benar Allah yang melarang kita berbuat su’uzhon (berpraduga negatif). Ternyata larangan su’zhon bukan hanya untuk orang lain, tapi juga terhadap diri sendiri dan benda-benda di sekitar kita. Saya sempat bersikap su’zhon terhadap pikiran saya yang merasa tak mampu menyelesaikan masalah dan terhadap mobil saya yang susah diperbaiki.
Dalam buku “The Secret” karya Rondha Byrne disebutkan betapa pentingnya berpikir positif. You are what you are thinking (Anda adalah apa yang Anda pikirkan). Alam semesta dan lingkungan akan bereaksi sesuai dengan apa yang engkau pikirkan dan rasakan. Jika engkau berpikir masalahmu rumit maka itulah yang terjadi. Sebaliknya, jika engkau berpikir masalahmu mudah, maka itulah yang akan terjadi.
Atasan menganggap anak buahnya tak bisa bekerja produktif, padahal hanya dengan mengubah gaya kepemimpinan menjadi lebih partisipatif maka produktifitas anak buah menjadi meningkat.
Suami/isteri yang melakukan kesalahan terhadap pasangannya menganggap hanya perceraian yang bisa jadi solusi, padahal hanya dengan keberanian meminta maaf hati pasangannya langsung luluh dan memaafkannya, sehingga perceraian tak perlu terjadi.
Masalah kesehatan yang dihadapi seseorang yang biayanya besar ternyata bisa diatasi dengan mudah yakni dengan rajin olahraga.
Dan lain-lain masalah, yang sebenarnya mudah di atasi jika kita tidak su’zhon lebih dahulu.
Kesimpulannya, seringkali kita mempersulit diri sendiri dengan praduga negatif terhadap orang lain, diri sendiri dan benda-benda. Padahal jika tidak terkungkung dengan praduga negatif, masalah bisa selesai dengan lebih mudah, murah, cepat dan efektif.
إِنَّ مَعَ ٱلۡعُسۡرِ يُسۡرٗا
“Sesungguhnya di dalam kesulitan itu ada kemudahan” (Al Qur’an, Surat Al-Insyirah, Ayat 6).
ADA KEMUDAHAN DI SETIAP MASALAH
By. Satria hadi lubis

Bagikan informasi tentang Ada Kemudahan di Setiap Masalah kepada teman atau kerabat Anda.

Ada Kemudahan di Setiap Masalah | Distributor Hijab Alila

Belum ada komentar untuk Ada Kemudahan di Setiap Masalah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Edisi Terbatas
Khimar Al-Aqsha⁣⁣ Tanah Syam⁣

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000
Tersedia / Khimar Al-Aqsha⁣⁣ Tanah Syam⁣
Rp 125.000
Stok: Tersedia
Kode: Khimar Al-Aqsha⁣⁣ Tanah Syam⁣
Gamis Zippy Castle⁣⁣⁣ Choco Caramel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 250.000
Tersedia / Gamis Zippy Castle⁣⁣⁣ Choco Caramel
Rp 250.000
Stok: Tersedia
Kode: Gamis Zippy Castle⁣⁣⁣ Choco Caramel
Gamis Zippy Square⁣⁣

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 275.000
Tersedia / Gamis Zippy Square⁣⁣
Rp 275.000
Stok: Tersedia
Kode: Gamis Zippy Square⁣⁣
Edisi Terbatas
Gamis BayLa Pastel Blue

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 280.000
Tersedia / Gamis BayLa Pastel Blue
Rp 280.000
Stok: Tersedia
Kode: Gamis BayLa Pastel Blue
SIDEBAR